Kapolda Sumut Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Polres Tanah Karo, Berikan Arahan Kepada Personil




Karo - KRIMINAL 24 COM. 

Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H., melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tanah Karo, acara ini dilaksanakan pada hari Kamis(10/10/2024), pukul 09.30 WIB. 

Kunjungan Kerja ini, turut hadir dampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ny. Mona Whisnu Hermawan, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P., dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sumut.

Setibanya di Mapolres Tanah Karo, Kapolda beserta rombongan disambut oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H., S.I.K., M.M, M.Tr.Opsla dan PJU, dengan tradisi pengalungan bunga dan hormat jajar. 

Dalam acara Kunjungan kerja Kapolda, juga menerima sambutan adat budaya dari tokoh masyarakat Karo, menandai hangatnya untuk penyambutan di wilayah Kabupaten Karo.

Adapun sambutannya, Kapolres Tanah Karo mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut beserta rombongan dan memaparkan laporan terkait situasi dan kondisi keamanan wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Kapolda Sumut juga menyampaikan dalam arahannya serta menekankan pentingnya untuk menjalankan peningkatan kinerja personil Polri dalam melaksanakan tugas di Kepolisian. 

"Sebagai anggota Polri, di mana pun kita bertugas, kita harus selalu bersyukur atas rahmat yang kita terima, tidak hanya berdasarkan pangkat, jabatan, atau materi," ujar Kapolda Sumut.

Namun, Ia juga menyoroti keindahan Kabupaten Karo sebagai daerah wisata alam yang menjadi kebanggaan di Kabupaten Karo, serta menekankan pentingnya rasa syukur bagi personil yang bertugas di wilayah ini.



Lanjutnya, Kapolda Sumut juga menegaskan kepada setiap anggota Polri agar selalu berpegang teguh pada Undang Undang Nomor 02 Tahun 2002 dan menjadikan keluhan serta kebutuhan masyarakat sebagai dasar dalam menjalankan tugas dan membuat kebijakan. 

" Dan, Dalam tugas, supaya utamakan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme," imbuhnya.

Selain itu, Kapolda Sumut juga memberikan penekanan pada pemberantasan narkoba, geng motor, dan balap liar yang sering meresahkan masyarakat. 

Ia juga meminta, agar setiap personil  Polri selalu siap siaga dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang agenda nasional seperti Pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 ini.

 "Jadikan Pilkada sebagai momentum untuk menjalankan pengamanan dengan maksimal," pesan Kapolda.



Acara Kunjungan kerja Kapolda Sumut di Mapolres Tanah Karo, diakhiri dengan ramah tamah, sebelum Kapolda melanjutkan kunjungannya ke Lapangan bola kaki Samura, untuk menghadiri kegiatan bakti kesehatan yang diselenggarakan oleh Polda Sumut dan Polres Tanah Karo.

Dalam Kunjungan kerja ini diharapkan dapat semakin memotivasi personil Polres Tanah Karo, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Karo ini , serta menjalin sinergi dengan berbagai pihak, termasuk TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, dan elemen masyarakat lainnya.

  ( Bangunta Sembiring )

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال