PON XXI 2024 di Karo : Fery Yudoyono Raih Emas Cross Country Olympic Putra di MTB Arena Tahura Bukit Barisan



Karo. 

Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 kembali menghadirkan persaingan sengit di cabang olahraga Atlit balap sepeda kategori Cross Country Olympic (XCO). Dalam perlombaan yang digelar, Jumat(6/09/2024), di MTB Arena Tahura Bukit Barisan, Karo, Jawa Timur sukses memperoleh prestasi gemilang melalui atlet Fery Yudoyono yang berhasil meraih medali emas.

Acara Perlombaan yang dilaksanakan berlangsung dari pukul 09.00 hingga 10.30 WIB, ini diikuti oleh 27 peserta dari berbagai provinsi. Setelah melewati lintasan sejauh 3000 meter per lap, Fery Yudoyono dari Jawa Timur berhasil finis di posisi pertama, disusul Muhammad Dankin dari Jawa Barat yang meraih medali perak, dan Adrian Kurniawan, juga dari Jawa Timur, yang merebut medali perunggu.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla,  yang hadir langsung, selaku penanggung jawab pengamanan dan melepas para peserta, menyatakan bahwa kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. 



"Kami telah mengerahkan lebih dari 40 personel pengamanan, termasuk dari Kepolisian Mapolresta Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Karo, guna memastikan acara berjalan lancar. Alhamdulillah, hingga perlombaan selesai, situasi di lapangan aman dan kondusif," ujar AKBP Eko Juliyanto.

Selain mengawal jalannya perlombaan, AKBP Eko juga bertindak sebagai salah satu pemberi penghargaan. Beliau menyerahkan medali perak kepada Mhd Dankin dari Jawa Barat, sedangkan medali emas diserahkan oleh Wasekjen PB ISSI, Ardy Mbalembout, dan medali perunggu oleh KUPTD PU PR Provsu, Ir. Ikhsannul Fatta, ST, M.Si.

Acara penutupan lomba juga diwarnai dengan penampilan tarian tradisional oleh Sanggar Tari Angke-Angke, diikuti dengan penyerahan tali asih kepada para pemenang.



"Kami mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berprestasi. Ini adalah hasil kerja keras mereka, dan kami bangga bahwa acara ini dapat berjalan dengan lancar di Kabupaten Karo" tambah AKBP Eko.

Polres Tanah Karo, akan  tetap Siaga Hingga Hari Penutupan PON XXI

Dalam hal ini, Tidak hanya mengamankan satu cabang olahraga saja, Polres Tanah Karo menegaskan komitmen mereka untuk tetap siaga dan standby hingga hari penutupan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. AKBP Eko Yulianto menjelaskan bahwa pihaknya terus bekerja sama dengan seluruh elemen keamanan, baik dari TNI, Satpol PP, Dishub, dan tim medis untuk memastikan semua kegiatan PON di wilayah Karo berjalan dengan aman dan tertib.



"Kami tetap siaga penuh hingga hari penutupan. Semua rangkaian acara PON akan kami kawal dengan baik, memastikan para peserta, penonton, dan seluruh panitia merasa aman selama berlangsungnya event ini. Koordinasi terus kami jaga demi menciptakan suasana kondusif," ujar AKBP Eko.

Dengan berakhirnya lomba balap sepeda Cross Country Olympic kategori putra, Polres Tanah Karo bersama seluruh unsur pengamanan lainnya memastikan kesiapsiagaan mereka tetap terjaga hingga seluruh rangkaian PON XXI selesai. Keamanan dan ketertiban menjadi prioritas utama untuk mendukung suksesnya perhelatan olahraga nasional ini.

 ( Bangunta Sembiring )

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال