Polres Tanah Karo Dukung Penuh PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pastikan Keamanan Atlet dengan Pengawalan Ketat



Karo. 

Polres Tanah Karo menunjukkan komitmennya dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, dengan pengamanan dan pengawalan rute bagi para atlet kontingen. 

Dalam operasi yang diberi nama Ops Hatra Toba 2024, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo, dipimpin oleh AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan, S.H., selaku Kasat Lantas dan Kasubsatgas Pam Rute, melaksanakan tugas pengawalan ketat dari Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, menuju venue di Hotel Mikie Holiday, Berastagi, hari Senin(02/08/2024).

"Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para atlet yang akan bertanding dalam PON XXI. Kami berupaya memberikan yang terbaik untuk mendukung kelancaran acara ini," ungkap AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan.

Ops Hatra Toba 2024 ini dilaksanakan dengan Pengawalan dimulai sejak kemarin Senin pagi, 2 September 2024 dan masih berlangsung hingga saat ini. Rombongan pertama kontingen atlet dari beberapa provinsi seperti Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Barat, dan Sulawesi Tengah tiba di Bandara Kuala Namu sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung diantar menuju Berastagi dengan dua unit kendaraan. Rombongan kedua, yang terdiri dari atlet asal Banten, Jambi, Kepulauan Riau, DI Yogyakarta, dan lainnya, tiba sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara saat ini, dari jumlah atlit-atlit Total  106 atlet, dengan lima bus telah mendapatkan pengawalan dari personel Sat Lantas Polres Tanah Karo bersama dengan personel pengamanan bandara. 

"Kami akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan semua kegiatan berjalan sesuai dengan rencana. Keamanan dan keselamatan atlet adalah prioritas utama kami," tambah AKP Rabiah.

Selain itu, Kapolres Tanah Karo berharap dengan pengawalan yang optimal dilaksanakan para atlet bisa fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan dan memberikan yang terbaik bagi daerahnya masing masing di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

Kegiatan Pekan Olahraga ini, juga menunjukkan kesiapan dan dedikasi Polres Tanah Karo dalam mendukung penyelenggaraan event olahraga nasional yang penting ini, serta memperkuat keamanan di wilayah Tanah Karo selama berlangsungnya PON XXI.

Polres Tanah Karo akan terus memberikan pembaruan terkait pengawalan dan keamanan para atlet selama berlangsungnya PON XXI Aceh-Sumut 2024," tutup Kapolres Tanah Karo. 

 ( Bangunta Sembiring )

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال