Kapolda Jateng Lawatan Perdana Polrestabes Semarang, Tekankan Kesiapan Pemilu 2024 dan Pelayanan Prima Kepolisian*




Polrestabes Semarang | Dalam kunjungan kerja, Kapolda Jateng, Irjen Pol Dr. Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ibu Diana, Ketua Bhayangkari Daerah Jateng, lawatan dinas perdananya meninjau  Polrestabes Semarang pada Selasa, (3/9/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan Polrestabes Semarang dalam mengamankan Pilkada 2024 mendatang.

Dalam kunjungannya, Irjen Wibowo melakukan pertemuan dengan personel Polrestabes Semarang membahas berbagai aspek kesiapan di tahun politik ini. Ia menekankan pentingnya menjaga sikap netral, memastikan proses pemilu yang adil dan damai, dan tetap waspada terhadap potensi ancaman terhadap keamanan.



Polrestabes Semarang harus siap menghadapi segala tantangan yang mungkin timbul pada saat pemilu, kata Irjen Pol Ribut Hari Wibowo. “Kita harus memastikan bahwa seluruh proses dilakukan dengan aman dan damai, sehingga masyarakat Semarang dapat menggunakan hak demokrasinya untuk memilih dengan bebas.”

Kunjungan tersebut sekaligus menjadi kesempatan bagi Kapolda Jateng untuk memberikan apresiasi kepada Polrestabes Semarang atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjaga keamanan masyarakat. Ia menghimbau aparat terus berupaya menjamin lingkungan yang aman dan tenteram bagi warga Kota Semarang.

Polrestabes Semarang adalah barometer Polda Jateng, kata Irjen Wibowo. “Saya yakin anggota Polrestabes Semarang mempunyai kinerja yang baik.”



Ia menyoroti pentingnya kehadiran polisi yang konsisten di masyarakat, menekankan pentingnya pengendalian lalu lintas di pagi hari sebagai titik awal untuk membangun kepercayaan dan persepsi positif terhadap kepolisian.

“ Jika rekan-rekan sudah keluar rumah dengan niat untuk beribadah dan menuntut ilmu itu disebut jihad fisabilillah. Itu dilihat dari segi Agama,” Pungkas Kapolda Jateng 

Polda Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Irjen Pol Ribut Hari Wibowo aktif mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024, mengerahkan sumber daya, dan menerapkan strategi menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh provinsi Jawa Tengah. Kunjungan ke Polrestabes Semarang menyoroti pentingnya tindakan proaktif dan kolaborasi erat antar lembaga penegak hukum dalam memastikan proses pemilu berjalan lancar dan sukses.( Adi) 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال