Bupati Karo Saksikan Pertandingan Sepeda Gunung PON XXI Aceh-Sumut



KARO.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, menyaksikan secara langsung pertandingan sepeda gunung (MTB) pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, di Taman Hutan Raya (TAHURA) Bukit Barisan, acara perlombaan ini dilaksanakan pada hari Senin (09/09/2024) di wilayah Desa Dolatrayat, Kecamatan Dolatrayat,Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam acara Pertandingan Sepeda Gunung tersebut, Bupati dan Wakil Bupati berkesempatan memberikan medali kepada para atlet yang telah berhasil meraih kemenangan dalam perlombaan.



Dalam cabang olahraga downhill (DHI) yang berlangsung di lokasi tersebut, atlet  dari provinsi Jawa Timur (Jatim) berhasil mencatatkan kemenangan. Pada sektor putra, bernama Dois Audi Fikriansyah meraih medali emas dengan waktu 2 menit 49,752 detik pada rute sepanjang 1.570 meter. Sedangkan atlet bernama Pandu Satrio Perkasa, juga dari Jatim, meraih medali perak dengan selisih waktu 1,892 detik, sementara Putra Ganda Arrozaq dari Sumatera Selatan memperoleh medali perunggu dengan gap 2,472 detik dari Dois.



 Sementara, untuk atlet di sektor Putri, Milatul Khaqimah dari Jatim juga meraih medali emas dengan waktu tempuh 3 menit 13,434 detik pada rute yang sama. Sedangkan untuk Medali perak diraih oleh Riska Amelia Agustina dari Jawa Barat, kemudian atlet Keysah Ginais Nafsi dari Aceh mendapatkan medali perunggu.

Selanjutnya, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Karo sebagai venue pertandingan PON XXI Aceh-Sumut. 

"Kami sangat bersyukur dan bangga karena Kabupaten Karo dapat menjadi bagian dari penyelenggaraan PON XXI. Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan keindahan alam dan potensi pariwisata dan pertanian kami," ujar Bupati Karo.



Lanjutnya Bupati Karo, juga mengajak semua atlet, pelatih, serta pendukung dari luar Kabupaten Karo, untuk menikmati keindahan alam dan berkunjung ke tempat wisata serta berbelanja di Kabupaten Karo. 

Selain itu, Bupati Karo, juga berharap agar venue sepeda gunung (MTB) di Tahura Bukit Barisan ini, agar dapat terus digunakan dan dijadikan tempat latihan bagi atlet serta sebagai lokasi untuk event olahraga lainnya di masa yang akan datang. 

 ( Bangunta Sembiring )

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال