Tanggap, Polres Nias Selatan Bersama Warga Padamkan Kebakaran Rumah di Kelurahan Pasar Teluk Dalam




Nias Selatan, mediadunianews.id - Personel Kepolisian Resor Nias Selatan bersama warga setempat turut serta memadamkan kebakaran yang melanda empat rumah di Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, pada Jumat (9/8/2024). Kebakaran yang diperkirakan disebabkan oleh arus pendek listrik ini terjadi sekitar pukul 15.50 WIB dan menyebabkan empat rumah warga terbakar.

Dari empat rumah yang terdampak, tiga di antaranya mengalami kerusakan parah. Rumah pertama milik Abdian Ziraluo alias Ina Ribka Ziraluo (50) yang memiliki dua kamar dan dua unit sepeda motor ikut terbakar. Rumah kedua milik Joni (55) yang memiliki empat kamar, tiga unit lemari pendingin, dan 15 galon air, serta rumah ketiga milik Soloe Gulo (54) dengan tiga kamar dan perabotan rumah tangga, semuanya mengalami kerusakan berat. Sementara itu, satu rumah lainnya milik Darius Ziraluo(64) hanya mengalami kerusakan ringan.

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K, melalui Brigadir SiHumas Polres Nias Selatan Bripda M.Diman Hulu, menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar Rp 1,5 miliar.

“Tidak ada korban jiwa. Api dapat dengan cepat dipadamkan berkat kerja sama petugas pemadam kebakaran, personel Polres Nias Selatan, dan juga warga sekitar,” ujar Kasi Humas.



Menurut Brigadir Sihumas Bripda M.Diman Hulu, kejadian bermula saat saksi Fasuasa Nehe mendengar ledakan dari rumah milik Abdian Ziraluo. Setelah ledakan, api dengan cepat menyebar dan membakar rumah tersebut, lalu merambat ke rumah Joni, yang segera membangunkan anak-anaknya dan menyelamatkan barang-barang penting. Menyadari api semakin membesar, Fasuasa Nehe segera meminta bantuan warga setempat untuk membantu memadamkan api sambil menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sekitar pukul 16.00 WIB, petugas pemadam tiba di lokasi dan bersama TNI/POLRI, Satpol PP, serta warga setempat, berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.00 WIB.

Bripda M.Diman juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada agar kebakaran tidak terjadi lagi, dengan selalu memperhatikan keamanan di dalam rumah, termasuk memeriksa instalasi listrik dan peralatan elektronik yang bisa memicu kebakaran.

Ia juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah ini dan berharap keluarga korban tetap sabar dan tabah. “Bagi keluarga korban semoga tetap sabar dan tabah,” tutur Brigadir SiHumas. (Marbul)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال