Satnarkoba Polres Tanah Karo Tangkap Seorang Tersangka Pengedar Narkotika di Tigapanah



Karo.

Satnarkoba Polres Tanah Karo kembali menunjukkan komitmennya dalam memberantas penyakit masyarakat yakni Peredaran Narkotika di wilayah hukumnya. Penangkapan tersebut, Pada Kamis (01/08/2024), sekira pukul 14.30 WIB, personil Satresnarkoba Polres Tanah Karo, kembali lagi berhasil menangkap seorang tersangka pengedar narkotika di Jl. Kabanjahe - Tigapanah, tepatnya di sebuah rumah.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kasat Narkoba AKP Harjuna Bangun, S.Sos., M.H., menjelaskan kronologi penangkapan tersebut. Tersangka yang ditangkap adalah seorang laki laki berinisial AT alias Lelek(49) tahun, seorang buruh harian lepas yang berdomisili di Gg. Aman, Desa Tigapanah, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo. 

Peristiwa Penangkapan terhadap pria berinisial AT ini berawal dari informasi masyarakat, lalu, Kemudian tim Satnarkoba langsung tindak lanjuti petugas tersebut.

"Pada saat penangkapan, tersangka sedang berada di kamar mandi rumah tersangka. Disaat itu juga pihak Personil Polres Tanah Karo melakukan serangkaian penggeledahan badan terhadap tersangka AT dan tempat sekitar, dari hasil penggeledahan pihak Satnarkoba berhasil menemukan barang bukti 

Adapun sebagai barang bukti yang ditemukan oleh personil Satnarkoba Polres Tanah Karo yang terdiri dari sembilan paket plastik klip berisikan kristal putih diduga sabu dengan berat netto 15,01 gram, dua bal plastik klip kosong, satu unit timbangan elektrik warna silver, satu buah kotak rokok merk Lucky Strike, satu unit handphone android merek Oppo warna hitam, dan satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BK 3373 RAO," ujar AKP Harjuna Bangun, Sabtu(03/08/2024) di Mapolres Tanah Karo.

Setelah penangkapan, tersangka dan barang bukti segera diamankan guna dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut oleh Satresnarkoba Polres Tanah Karo. 

" AT,  kita persangkakan melanggar pasal 114 ayat (2), Pasal 112 Ayat (2) dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara," kata Kasat.

Lanjutnya Polres Tanah Karo, dianya juga berharap dengan adanya penangkapan ini, agar peredaran narkotika di wilayah hukumnya dapat ditekan dan memberikan efek jera bagi pelaku lainnya. 

"Kami akan terus berupaya maksimal dalam memberantas narkotika demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," tutup AKP Harjuna Bangun.

  ( Bangunta Sembiring )

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال