Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Polres Tanah Karo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Toba 2024



KARO.

Polres Tanah Karo menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Toba 2024di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, yang dilaksanakan pada hari Senin(19/08/2024). Apel yang dimulai pukul 09.45 WIB, acara ini dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan Gubernur/Wakil Sumut dan Bupati/Wakil Karo 2024.

Kegiatan Gelar Apel ini dipimpin oleh Waka Polres  Tanah Karo, Kompol Zulham, S.H., S.Kom., M.H., M.M., dengan Komandan Apel, IPDA Feri M. Sigalingging, S.H., dan Perwira Apel Kasat Samapta AKP Joni H. Damanik, S.H., M.H. 

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan apel ini, Turut Hadir sejumlah pejabat penting daerah, termasuk Asisten I Kabupaten Karo, Caprelius Barus, S.Sos., yang mewakili Bupati Karo, Ketua Bawaslu Karo Gemar Tarigan, S.T. dan perwakilan KPU Karo, Kasubbag TPP dan Parmas, Dumasari Surbakti. Jajaran TNI, Satpol PP, Dishub, dan Linmas Kabupaten Karo juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kompol Zulham dalam amanatnya membacakan arahan dari bapak Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, tentang pentingnya kesiapsiagaan dan sinergi antar instansi dalam mengamankan Pemilukada di tanah 2024 ini.

"Dalam Operasi Mantap Praja Toba 2024, Polres Tanah Karo, menyiapkan personel sebanyak 314 personel untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada 2024 ditambah bantuan dari intansi terkait, Dibacakan oleh Kompol Zulham.

Selanjutnya, Kompol Zulham juga melanjutkan, menekankan agar seluruh personel memahami tugas masing masing, sehingga operasi pengamanan Pemilukada dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

"Kami harapkan seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjaga netralitas, dan menjamin keamanan serta ketertiban selama proses Pemilukada berlangsung,” tutup Kompol Zulham.

Untuk itu, Dihari menjelang Pemilukada Tahun 2024, Jajaran Kepolisian Polres Tanah Karo bersama instansi terkait nantinya dengan semangat dan dedikasi yang tinggi siap mengawal dan mengamankan proses Pemilukada 2024 di wilayah Kabupaten Karo. 

 ( Bangunta Sembiring )

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال