Humas Polres Rohil Lat Pra Ops Mantap Praja LK Polres Rohil 2024, Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Dibuka


Rohil - Lat Pra Ops hari 1 dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning - 2024 dengan tujuan memahami dan menerima petunjuk terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada di Kabupaten Rohil. Dibuka, Hari ini Senin 12 Agustus 2024.Pukul 08:00 WIB. 

Lat Pra bertempat di Aula Gedung Tunggal panaluan Polres Rokan Hilir dan dihadiri  Pengaman Pemilu Rohil, Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni, S.I.K.,M.H.diwakili 

Waka Polres Rohil  Kompol Ricky Michael Mandey S.I.K, serta instruktur Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten. Rohil,  Suryadi,S.Sos.,M.Ip dan 

Ketua Bawaslu Kabupaten Rohil, Zubaidah S.E. 

Hadir lainnya yakni, Kabag Ops, Kompol Afrizal, S.H.,M.Si Kasat Sabhara, AKP Hanova Siagian, S.H. Kasat Reskrim AKP I Putu Adi Juniwinata S.Tr.K.,S.I.K. Ba Bag Ren, Bripda Nopri Andhika Putra dan Ba Sat Intelkam Bripda Gilang Refyandra Ikhsan. Dan dengan diikuti sebanyak 300 Personel Polres Rohil sebagai peserta. 

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Ipda Edi Purnomo SH menjelaskan Pembukaan kegiatan Lat Pra Ops hari 1 dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning -2024 Polres Rohil.

Pembukaan Lat Pra Ops hari 1 dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning - 2024 dengan tujuan memahami dan menerima petunjuk terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada di Kabupaten Rohil. adapun diharapkan terciptanya keamanan, kelancaran, dan ketertiban setiap Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Tadi Bapak Kapolres Rohil telah membuka kegiatan Lat Pra dan sekaligus menyampaikan kata sambutan, Bapak Kapolres Rohil mengatakan bahwa," Operasi Mantap Praja LK 2024 nantinya akan dilaksanakan dimulai dari 27 Agustus 2024  sampai dengan 31 Desember 2024 atau selama 127 hari," terang Ipda Edi Purnomo.

Latihan Pra Operasi ini dilaksanakan sebagai giat awal sebelum pelaksanaan Pilkada yang tahun ini akan dilaksanakan serentak dan sebagai pengetahuan serta peningkatan kemampuan personel dalam pengamanan TPS sebanyak 1.147 dan DPS sebanyak 462.636 Pemilih yang terdata oleh KPU Kabupaten Rohil.

Bapak Kapolres memerintahkan," Agar seluruh personel lebih serius dalam melaksanakan tugas pengamanan, jangan ada yang membuka baju dinas serta bermain Handphone. Karena Pilkada saat ini sangat rawan ketegangan politik karena seluruh calon dan pendukung berasal dari wilayah yang sama. Dan berharap," Semoga Pilkada yang terlaksana di Kab. Rohil berjalan dengan lancar dan aman serta personel Polres Rohil dalam keadaan sehat, Kata Bapak Kapolres Rohil," Tiru Plh Kasi Humas Polres Rohil ini.

Setelah pembukaan Kegiatan dilanjutkan dengan acara pokok yakni Lat Pra Ops Mantap Praja LK Polres Rohil, dimana pematerinya diantara lain adalah Ketua Bawaslu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Rokan Hilir. Juga Penyampaian materi oleh Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Pers Sat Intelkam dan Bag Ren. Kegiatan Lat Pra Ops hari 1  selesai dilaksanakan, dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya," imbuhnya. Humas Polres Rohil.( Husin tanjung) 


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال