Bupati Karo, Lepas berikan Pesan kepada 48 Atlet Asal Kabupaten Karo,



KARO.  

Pemerintah Kabupaten Karo Ucapkan Selamat bertanding kepada seluruh peserta atlet yang ikut di Pekan Olahraga Nasional ke XXI Tahun 2024 Aceh - Sumut ini, Pemkab Karo dengan melalui Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menyampaikan pesan " Semoga para Atlet dari Kabupaten Karo agar Bisa mengharumkan nama Pemkab Karo dan Provinsi Sumatera Utara", saat melepas atlet berjumlah sebanyak 48 (empat puluh delapan) atlet dan 2 (dua) pelatih asal Kabupaten Karo,yang akan tampil di PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Acara Pelepasan Atlet ini dilaksanakan di Pendopo, Rumah Dinas Bupati Karo, Jl Veteran Kabanjahe, yang dilaksanakan pada hari Senin (19/8/2024). 

Dalam acara Pelepasan Atlet ini, ditandai dengan pemasangan scraf kepada seluruh atlet dan pelatih dengan motif beka buluh kepada atlet laki- laki dan motif uis nipes kepada atlet perempuan. Bupati Karo, berharap agar seluruh atlet dapat bertanding dengan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. 

“Selamat bertanding, saya berharap seluruh atlet dan pelatih yang akan tampil di PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut, mampu berprestasi sehingga mengharumkan nama Kabupaten Karo dan Provinsi Sumut” ucap Bupati Karo. 

“Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada seluruh atlet dan pelatih yang akan berjuang di PON XXI tahun 2024 Aceh- Sumut,  semoga dukungan ini menjadi salah satu motivasi kepada kita semua untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” tambah Bupati Karo. 

Dalam hal ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Karo melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga serta Pariwisata memberikan tambahan uang saku kepada atlet dan pelatih sebagai bentuk dukungan. 

Berdasarkan Sesuai informasi jadwal PON XXI akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan tanggal 20 september 2024, di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.  Adapun nantinya Atlet dari Kabupaten Karo, akan bertanding di 18 cabang Olahraga  yaitu : 

Untuk Paralayang 2 atlet, Atletik 3 atlet, Balap Sepeda motor 1 atlet, Berkuda Pacuan 1 atlet, Catur 1 atlet, Angkat Besi 1 atlet, Cricket 5 atlet, Drum Band 1 atlet, Gateball 1 atlet, Gulat 6 atlet, Hapkido 1 atlet, Hockey-Out Door 2 atlet, Kick Boxing 1 atlet, Kurash 3 atlet, Sambo 3 atlet, Taekwondo 6 atlet, Tarung Derajat 1 atlet, sedangkan Wushu Sanda 9 atlet. 

Selain itu, Untuk Pemerinatah Daerah Kabupaten Karo, juga berkesempatan menjadi tempat Pelaksanaan PON XXI ini, yaitu; dicabang olah raga catur bertempat di Hotel Sibayak Berastagi pada tanggal 7 sampai dengan 20 september 2024, dan cabang olah raga balap sepeda MTB di Tahura Bukit Barisan pada tanggal 2 sampi dengan 11 septembrr 2024.

Turut hadir dalam acara Pelepasan Atlet ini, Forkopimda Kabupaten Karo, Kadis Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga serta Pariwisata, Munarta Ginting, SP, Kadis Kominfo  Frans Leonardo Surbakti, S.STP.

( Bangunta Sembiring )

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال