Bupati Karo Lakukan Kunjungan Kerja Ke Lokasi Proyek Lascarcoco di Desa Sukababo



KARO 

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang melakukan kunjungan kerja ke salah satu Lokasi Perusahaan Proyek Lascarcoco, yang berada di Desa Sukababo, Kecamatan Juhar Kabupaten Karo. Kunjungan ke Perusahaan tersebut dilakukan pada hari Kamis, (22/08/2022). 

Dengan melalui Program Dibidang Sektor Pertanian, salah satu merupakan bagian terpenting dalam perekonomian  untuk masyarakat yang berada di Pemerintahan Daerah Kabupaten Karo. dimana Saat ini masih dalam proses Pengembangan Pertanian Kopi dan Kakao. Dengan support dari United States Agency For International Development (USAID) melalui proyek Lascarcoco diharapkan agar dapat membantu Petani, untuk lebih meningkatkan produktivitas dan daya saing petani yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. 

Dalam sambutannya, Bupati Karo mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan mengapresiasi kepada Pemerintah Pusat, Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Bappenas/PPN RI, Direktur Usaid Indonesia, Tim Ofi dan Tim Rikolto yang sudah memberikan perhatian kepada Kabupaten Karo untuk menjadi salah satu perkebunan yang memiliki potensi investasi sektor pertanian untuk mengisi pasar Domestik maupun Internasional. 

“ Saya mengajak kita semua lapisan masyarakat Kabupaten Karo agar untuk mendukung keberhasilan program ini, sehingga hasil dari program ini tepat sasaran dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat terkhususnya untuk warga Kab. Karo, terutama di sektor Perkebunan tanaman Kopi dan Kakao," Ucap Bupati Karo. 

Selanjutnya, Dalam hal kegiatan ini, Bupati Karo juga memberikan sebuah cinderamata yakni ; berupa Kain ulos budaya Karo ( Uis Beka Buluh dan uis Nipes ) kepada tamu undangan, Scenaider Claisen Hasudungan Siahaan (Deputi Bidang Pendanaan Bappenas/PPN RI), Jeffery P. Cohen (Direktur Usaid Indonesia), Monica Pons ( Usaid Indonesia di Jakarta), Dr. Rd Siliwanti, MPIA (Direktur Pendanaan Multilateral Bappenas), selanjutnya bupati karo juga menerima cendera mata dari Direktur USAID Indonesia. 

Di akhir acara Bupati Karo juga berkesempatan mengikuti dalam kegiatan Penanaman Pohon Durian sekaligus melaksanakan Pemupukan dan dilanjutkan dengan Panen Kakao. 

( Bangunta Sembiring )

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال