Pemerintah Kabupaten Karo dan Forkopimda Menggelar Gerak Jalan Santai




Karo. 

Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda dan BUMN/D Kabupaten Karo menyelenggarakan kegiatan olahraga gerak jalan santai, acara ini dilaksanakan pada hari Jumat (19/07/2024), di Kelurahan Gundaling I , Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Tujuan kegiatan ini dilakukan memupuk silaturahmi atau untuk mempererat rasa persaudaraan, kekeluargaan serta memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Kabupaten Karo, acara gerak Jalan Santai ini diikuti langsung oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang serta jajaran Forkopimda.

Sebagaimana Gerak Jalan Santai dilaksanakan dengan Rute diawal start dimulai dari halaman Kantor Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo di Jalan Gundaling, Berastagi, melintasi Jalan Pendidikan hingga mencapai Desa Jaranguda dengan finish di Barung Pulu Macan.

Selama perjalanan, Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Karo secara langsung membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat yang berada di sepanjang rute, hal ini, salah satu bagian dari Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri.

Gerakan gerak Jalan  tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kembali semangat nasionalisme jelang HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menggugah rasa cinta tanah air seluruh masyarakat Indonesia. 

  ( Bangunta Sembiring )

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال