Wakil Bupati Karo Hadiri Kegiatan Pelatihan Simulasi Bencana Skala Besar di Desa Kutagugung.



Kabanjahe. 

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting Hadiri Kegiatan Pelatihan Simulasi Bencana Skala Besar Desa Kutagugung, Kecamatan Naman Teran, acara pelatihan Simulasi Bencana skala Besar ini dilaksanakan pada hari Selasa (25/06/2024). 

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting juga menyampaikan ucapan terimakasih dan sekaligus mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam simulasi bencana skala besar ini. Menurutnya, kegiatan ini penting dilakukan Untuk  kewaspadaan dalam menghadapi bencana, salah satunya bencana erupsi Gunung Sinabung. 

"Mengingat hal tersebut, penting kiranya kegiatan seperti simulasi ini dilaksanakan di Kutagugung ini, untuk menguji kesiapan dan kewaspadaan menghadapi bencana serta melatih dan membiasakan seluruh petugas agar mampu mengaplikasikan fungsi masing-masing jika menghadapi bencana secara terkoordinir," ungkap Wabup. 

Lanjutnya Wakil Bupati, Theopilus Ginting juga berharap supaya kegiatan simulasi ini dapat menambah dan memperdalam pemahaman kita bersama, untuk lebih fokus dan mempunyai komitmen yang tinggi dalam penanggulangan bencana dengan saling bertukar pengalaman, berbagi informasi, memperkuat silaturahmi dan dapat meningkatkan koordinasi," harapnya Wakil Bupati Karo.

Atas pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Simulasi Bencana Skala Besar yang dilakukan di Desa Kutagugung ini, juga di hadiri oleh Forkopimda dan Forkopimcam Kabupaten Karo. 

( Bangunta Sembiring ).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال