Kodim 0205/TK Laksanakan Karya Bakti Gotong Royong Bersihkan Lingkungan di HUT Ke - 74 Kodam I/BB




Karo.

Danramil 03/Berastagi jajaran Kodim 0205/Tanah Karo, Mayor Cke Thamrin Vincent Bangun memimpin Personel gabungan termasuk para Babinsa Koramil 03/Berastagi melaksanakan Karya Bakti gotong royong permbersihan lingkungan, dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke - 74 Kodam I/ Bukit Barisan Tahun 2024, dilakukan di Kelurahan Tambak Lau Mulgap-II, hari Kamis ( 13/06/2024), Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. 

Kegiatan Karya Bakti Gotong Royong ini dilaksanakan dalam rangka Peringatin HUT Ke- 74 Kodam I/Bukit Barissan dilaksanakan untuk menjalin hubungan bersinergi bersama Perosnel Polsek Berastagi, Pemerintah Kelurahah tambak lau Mulgap-II dan Masyarakat. 

Adapun dari tujuan Kegiatan Karya Bakti Gotong Royong dilakukan bertujuan untuk menciptakan bersih lingkungan sekaligus hidup sehat juga terhindar dari wabah DBD dan untuk mencegah terjadinya banjir yang Green Nase tersumbat akibat tumpukan sampah. 

Selian itu,  juga untuk menjaga jalinan silaturahmi dengan Tiga Pilar dan Rakyat, kegiatan ini sesuai intruksi dari Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti.

Turut hadir mendampingi Danramil 03/Berastagi, Mayor Cke Thamrin Vincent Bangun, Kapolsek Berastagi, Kompol Viktor Simanjuntak beserta anggotanya, Lurah Tambak Lau Mulgap-II Bapak Sinulingga beserta Staf, Kepala  Lingkungan-I, Masyarakat. 

Begitu juga Personel Babinsa jajaran Kodim 0205/Tanah Karo termasuk para Babinsa Koramil 03/Berastagi, saling bahu membahu membersihkan lingkungan Pusat Pasar  Berastagi Kelurahan Tambak Lau Mulgap-II dan Selokan dan Gorong-gorong di jalan Jamin Ginting  kelurahan Tambak Lau Mulgap-1. 

Sementara, Karya Bakti Gotong royong pembersihan lingkungan dilaksanakan diseluruh wilayah binaan Koramil 03/ Berastagi jajaran Kodim 0205/TK, sekaligus rangka memeriahkan HUT Ke 74 Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2024, dengan tema adalah "Kodam I/BB, agar saling Bersinergi Dengan Rakyat Manunggal membangun Negeri". 

Selain daripada itu, Pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti gotong royong tersebut, juga untuk membersihkan lingkungan dan   sebagai cara menjaga jalinan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat maupun Sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

Tentang Karya Bakti ini Mayor Cke Thamrin Vicent Bangun, juga menjelaskan tentang kegiatan tersebut bahwa pelaksanaan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan ini sasarannya adalah" pembersihan lingkungan Pusat Pasar Berastagi dan Parkiran serta selokan maupun gorong-gorong di Kelurahan Tambak Lau Mulgap-II dan kelurahan tambak Lau Mulgap-I, sebagai salah satu merupakan bentuk kepedulain TNI terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan warga dan sebagi bentuk sinergitas TNI di wilayah binaan," jelasnya.

Sementara, Pada hari Selasa yang lalu kegiatan Karya Bakti gotong royong pembersihan lingkungan sudah direncanakan oleh Pihak Kodim 0205/Tanah Karo dengan Pemerintah Kelurahan Tambak Lau Mulghap-II dan Tambak Lau Mulgap-I juga dengan Polsek Berastagi jajaran Polres Tanah Karo Berastagi, kegiatan inipun dilakukan sebagai upaya Satuan Teritorial dalam mendekatkan diri dengan warga willayah binaannya, dan dengan cara ini juga kami melakukan Komsos (Komunikasi sosial) untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Desa maupun dengan warga.

Dalam hal ini, pelaksanaan kegiatan Karya Bakti gotong royong pembersihan lingkungan ini juga sebagai usaha untuk mencegah terjadinya genangan air yang bisa menjadi tyempat berkebang biaknya nyamuk aedes aegypti, yang bisa penyebab demam penyakit berdarah  maupun  kembalinya wabah penyakit DBD dan mencegah terjadinya banjir akibat selokan tersumbat sampah, tertutup tanah dan sudah ditumbuhi rumput/ilalang bahkan ada yang sudah rata dengan tanah.

Untuk itu, kegiatan Karya Bakti gotong royong ini akan dilanjutkan pihak Kodim 0205/Tanah Karo, di lokasi atau tempat lain maupun desa dan kelurahan yang masuk dalam wilayah binaan Koramil jajaran Kodim 0205/Tanah Karo yaitu;  Desa-desa yang ada di Kabupaten Karo dengan jumlah 17 Kecamatan Kabupaten Karo, agar masyarakat tergugah menjaga kebersihan lingkungan dan juga sambil  melaksanakan penanaman bibit pohon untuk kelestarian alam," lanjutnya pihak Kodim 0205/TK.

  ( Bangunta Sembiring ).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال