Bupati Karo bersama Wakil Bupati Karo Himbau Cegah DBD dengan Menerapkan 3M



Karo. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dengan melalui Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting mengajak serta menyampaikan himbauan seluruh lapisan masyarakat Karo agar mengutamakan kebersihan lingkungannya masing-masing serta jangan membuang sampah dengan sembarangan, himbauan ini disampaikan hari Selasa (04/06/2024).

Adapun dari  tujuan himbauan ini, untuk menghindari dan Pencegahan terjangkitnya wabah penyakit DBD. 

Penyakit DBD ini salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus Dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Hal ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, melalui Bupati Karo bersama Wakil Bupati Karo, untuk Cegah DBD juga menyampaikan kepada seluruh warga Kabupaten Karo supaya mengikuti dan menjalankan dari program dengan menerapkan 3M yakni ; Menutup, Menguras, Mengubur, seperti ;  Menutup tong sampah, Menguras air parit ( green Nase), Mengubur sampah yang ada dihalaman rumah untuk dalam pencegahan DBD. 

Bupati Karo juga mengatakan adanya Dengan cara Pencegahan adalah kunci utama dalam mengatasi penyakit DBD. Mari bersama-sama menjaga lingkungan agar bebas dari nyamuk dan risiko penyebaran DBD," ajaknya Bupati dan Wakil Bupati Karo.

Atas kesadaran dan kerjasama serta partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat kita dapat mengurangi risiko penyebaran DBD," tuturnya. 

 ( Bangunta Sembiring ).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال