Berikan Wisata Edukasi, Sat Brimob Polda Sumut Go To School




KabarToday l Medan - Bertempat di Aula Dhira Brata Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Bhayangkara, Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Kamis (20/06/2024), Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut adakan Giat Wisata Edukasi tentang profesi Korps Brimob Polri bagi siswa-siswi Yayasan SD Islam Terpadu Firdausy Patumbak. 

Acara ini dipimpin oleh Kasubden KBR Kompol Sarijo SPd MH dengan memberikan penjelasan tentang berbagai aspek mengenai tugas dan tanggung jawab Korps Brimob Polri kepada para peserta.

Guat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam kepada generasi muda tentang peran penting Brimob dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kompol Sarijo juga menyampaikan, bahwa giat ini merupakan bagian dari program edukasi dan sosialisasi yang bertujuan untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat lebih mengenal profesi Brimob dan termotivasi untuk menjadi generasi yang cinta akan kedisiplinan dan tanggung jawab", ujar Kompol Sarijo.

Giat tersebut, memberikan pelajaran penting bagi siswa-siswi tentang berbagai materi edukatif, termasuk demonstrasi alat dan perlengkapan yang digunakan oleh Satuan Brimob dalam menjalankan tugasnya. 

Para anak didik, juga diajak untuk berinteraksi langsung dengan anggota Brimob, sehingga dapat melihat dan merasakan pengalaman nyata mengenai profesi kepolisian.



Giat ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, dan terlihat para siswa-siswi dengan antusias mengajukan berbagai pertanyaan mengenai tugas Brimob. Selain itu, ada juga kegiatan simulasi yang melibatkan para siswa, dengan memberikan mereka kesempatan untuk belajar dan berpartisipasi secara aktif.

Pihak Yayasan SD Islam Terpadu Firdausy Patumbak sangat mengapresiasi giat dimaksud karena merupakan Wisata Edukasi nyata, dan mengatakan, bahwa giat dimaksud berguna untuk menambah wawasan anak didik. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Sat Brimob Polda Sumut atas kesempatan yang diberikan kepada siswa-siswi Kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan mereka tentang profesi Brimob dan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan sejak dini", ujarnya. ( Lidia) 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال