Uniknya Kostum Petugas TPS Desa Pagersari Menggunakan Pakaian Adat Jawa




Bergas, Kabupaten Semarang || Pelaksanaan Pungutan Suara secara nasional serentak dilaksanakan di segala penjuru tanah air Indonesia, tak lain halnya yang ditemui oleh awak media di wilayah Bergas, Kabupaten Semarang, Provinsi, Rabu 14 Februari 2024. Hari ini merupakan momentum bersejarah per lima tahun sekali seluruh rakyat Indonesia menggunakan hak pilihnya untuk menentukan para pemimpin negara dimulai dari Pilpres hingga para calon anggota dewan legislatif masa bakti 2024 - 2029, pukul 07.00 wib.

Team liputan khusus Penajournalis didampingi oleh media online Buser.id melakukan perjalanan berkeliling  beberapa TPS Di desa Pagersari Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Rabu 14 Februari 2024, pukul 07.00 wib.

Menurut keterangan dari para ketua KPPS wilayah setempat, Desa Pagersari sendiri telah menyediakan sebanyak 15 TPS dan tersebar di seluruh wilayah Dusun.

Tampak beberapa petugas keamanan dimulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satlinmas desa Pagersari berjaga-jaga guna mengamankan jalannya pemungutan suara sejak H - 1 Pemilu.

Ketua PPS desa Pagersari didampingi oleh anggota nya pun mobile keliling guna mengecek keseluruhan TPS sambil menunggu hasil dari penghitungan surat suara dari berbagai TPS.

Lanjutnya, saat awak media kunker liputan Pemilu 2024 mendapatkan salah satu TPS yang unik di Pemilu kali ini, yakni TPS 04 yang bertempat di TPQ Syarrofal Hidayah Dusun Krajan, seluruh petugas TPS laki-laki tersebut menggunakan pakaian adat Jawa dan blangkon.

Di kesempatan itu, disampaikan oleh Eko selaku  ketua TPS 04 "Kami berinisiatif dikarenakan ini adalah bentuk pesta rakyat per lima tahun sekali dan juga agar masyarakat tertarik untuk menggunakan hak pilihnya datang ke TPS kami dan tidak golput, serta kami asli dari Jawa tengah jadi kami menggunakan pakaian adat Jawa" terangnya.

Sementara itu, ketua TPS 03 Risyanto saat ditemui wartawan mengatakan bahwa " data DPT TPS 03 sebanyak dua ratus enam puluh enam, dan bagi pemilih dari luar kota dapat menggunakan hak pilihnya menggunakan KTP yang nantinya akan dicatat sesuai KTP nya " tuturnya.

" Ketua TPS 03 dan 04 menyampaikan mari gunakan hak pilih nya, jangan golput " tegasnya.

Team liputan Pemilu akan terus memantau sampai hasil akhir penghitungan surat suara desa Pagersari Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.( Adi) 



Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال