*Dari Pulau Jemur Sambil Melestarikan Penyu, Polres Rohil Sampaikan Pesan Pemilu Damai*




*Dari Pulau Jemur, Sambil Melepaskan Anak Penyu,Polres Rohil Sampaikan Pemilu Damai*

Rohil - Dari pulau terluar yang terletak di Selat antara Indonesia dan Malaka dengan luas sekitar 250 hektar Pulau Jemur. Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir ( Rohil) sampaikan pesan Pemilu Damai tahun 2024, kepada masyarakat seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kabupaten Rohil. Rabu 27 Desember 2023.

Pesan disampaikan oleh Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasat Polairud AKP Budi Rahmadi SH yang juga sambil menggelar acara pelepasan anak penyu di pulau penuh pesona dan pulau objek wisata nan asri di Rokan Hilir tersebut.

"Indahnya suasana pulau jemur menginspirasi kan kita untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari khususnya menghadapi proses demokrasi pemilu 2024 mendatang. Kami menghimbau mari pula menjaga silaturahmi dan persatuan berbangsa dan bernegara yang sudah terbina indah dengan menjaga kerukunan serta menciptakan suasana pemilu penuh damai dan tentram.

Pada tanggal 14 februari mendatang silahkan menggunakan hak pilih untuk memilih, karena sayang pemilu hanya 5 tahun sekali, mari dimanfaatkan untuk memilih yang terbaik dan tidak golput, mari menjaga kondusifitas Kamtibmas mulai dari sekarang dengan  tidak terpancing dan terbawa arus yang memancing emosional kepada kegaduhan dan tidak memprovokasi ditengah- tengah masyarakat kita. Sebab jika terdapat perbedaan pilihan itu wajar dalam sebuah pesta demokrasi pemilu, 



Kita perlu secara bersama sama menyadari bahwa pemilu yang berkualitas adalah pemilu yang berlangsung secara demokratis dan aman, damai serta kondusif. Untuk itu maka Polri berupaya untuk mewujudkan pemilu damai tahun 2024 serta Tahapan tahapannya dengan Operasi Mantap Brata Langcang Kuning tahun 2023-2024.," Urai AKP Budi Rahmadi.

Untuk diketahui, Polres Rohil melakukan kegiatan pelepasan anak penyu di pulau jemur guna melestarikan ekosistem penyu yang menjadi ikon dan andalan pulau jemur untuk tidak musnah,"Giat pelestarian ekosistem penyu di pulau Jemur supaya tidak terjadi kepunahan, terutama ekosistem hewan penyu," jelas Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi lagi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk.( Husin tanjung) 



Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال