Minta Bupati Copot Dua Pejabat, Kadis Kominfo Deii Serdang Didemo Anggota




Deliserdang,

Belum genap menjabat satu tahun, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Infokom) Kabupaten Deli Serdang, Christina Helena Siagian SOS didemo puluhan anggotanya yang terdiri dari PNS dan Tenaga Honorer menyatakan sikap agar Cristina mengundurkan diri atau meminta Bupati Deliserdang segera mencopot jabatannya. 

Aksi demo puluhan massa Kominfo Deli Serdang itu disaksikan warga dan wartawan yang secara kebetulan berada dikantor tersebut, Selasa (31/10/2023).

Massa meminta kepada Bupati secara tegas agar Cristina  segera dicopot dari jabatannya hal itu diduga dilatarbelakangi prilaku otoriter Cristina selama menjabat.

Selain meminta Cristina dicopot, massa aksi juga menolak Elidawati Samosir sebagai Kepala Bidang Komunikasi Informasi dan Persandian Kominfo Deli Serdang.

" Copot Jabatan Cristina Helena selaku Kadis Kominfo Deli Serdang otoriter dan kami menolak  Elidawati Samosir sebagai Kepala Bidang Komunikasi Informasi dan Persandian Kominfo Deli Serdang karena tidak dapat bekerjasama  sehingga merusak tatanan kantor Dinas Infokom Deli Serdang serta mengambil tugas tugas bidang lainnya yang bukan tupoksinya serta mengancam dan mengintimidasi serta memecat pegawai tenaga honorer yang tidak taat dengannya sehingga membuat lingkungan kerja menjadi tidak nyaman"'ujar peserta aksi.

Selain itu, pengunjuk rasa melontarkan kegelisahannya bahwa kedua pejabat tersebut bertindak sewenang- wenang bahkan dalam  mengambil keputusan selalu berdua saja dan sepihak tanpa mendengarkan masukan dan saran pendapat dari Kabid lainnya.

" Selain prilaku dan tindakan yang sewenang-wenang, pengawai dan jabatan kepala bidang tidak jelas dalam pembagian tugas sehingga tugas diambil alih kepala bidang yang bukan tupoksinya" ungkap salah satu peserta demo yang tak mau menyebut namanya.



Tak berselang lama massa Infokom Deliserdang melanjutkan aksi demonya ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Deli Serdang.

Selanjutnya massa aksi disambut  Sekdakab Kabupaten Deli Serdang H.Timor Tumanggor, kepala BKPSDM  Abdul Rajak Siregar, Asiiten Ii Khairum Rizal dan Dedy Maswardy Asisten III untuk menyampaikan aspirasi didalam ruangan rapat tertutup.

Usai rapat tertutup tersebut, Sekdakab Deli Serdang, Timor Tumanggor dalam keteranganya  mengatakan pertemuan massa aksi demonstran Kominfo bersifat internal.

 ” Saya sumpah gak ada masalah hanya sifatnya internal saja.”.imbuh Tumanggor.

Hal senada juga di ungkapkan asisten II Khairum Rizal mengakui pertemuan ini hanya bersifat internal saja dan kalau ada kendala bisa di selesaikan di internal sendiri.

” Hanya persoalan kurang komunikasi aja .”.tandas Khairum.

Terpisah, Kadis Kominfo Deli Serdang Christina Helena Siagian melalui telepon selulernya mengakui dia tidak tau apa apa soal demo itu dan berharap semuanya akan baik baik saja..

" Saya gak tau, kalaupun mereka demo nanti juga saya dipanggil untuk mengetahui hal itu.” jawabnya singkat.( EVI TANJUNG) 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال