10 Unit Rumah, Bersama 3 Rumah Warga Desa Laubaleng Terpaksa Dirusak Saat Peristiwa Kebakara.



Laubaleng. 

Terjadi peristiwa Kebakaran yang terjadi di Desa Laubaleng, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara terjadi dini hari tadi Jumat 06/10/2023 menghanguskan 10 unit rumah warga dan 3 Unit rumah warga terpaksa dirusak untuk memutuskan menjalarnya api ke rumah warga yang lain.

 Menurut keterangan Salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran dan merupakan saksi mata Mengat Ginting menuturkan, awal kejadian ini diduga akibat arus pendek.

Menurut Mengat Ginting yang juga salah satu rumahnya yang habis dilahap si jago merah tersebut, kejadian begitu cepat dan sehingga api membesar, sontak saja dia berlari ke rumah yang sebelumnya berada di depan Kantor Camat, Kecamatan Laubaleng karena dia sebagai petugas kebersihan di Kantor tersebut.

Melihat kondisi api telah membumbung tinggi ke udara, Ia lalu berlari ke rumah menemui ibunya yang sedang masak di dapur sambil mengatakan, " ada kebakaran, lalu Ia mematikan kompor dan menarik ibunya keluar. Begitu sampai di halaman Kantor Camat, dia ingin mengambil barang  mau dia selamatkan, namun tak bisa lagi karena api sudah membesar, sehingga Ia kembali memanggil Pemadam Kebakaran yang berkantor di belakang Kantor Camat dan Petugas Damkar pun dengan cepat bergerak,"  Ujarnya.

Ditambahnya, namun karena bangunan dari rumah tersebut adalah bangunan tua yang terbuat dari papan, api telah sempat meludeskan 10 unit rumah tersebut. Dan masyarakat secara bersama-sama merusak 3 unit rumah untuk memutus jalannya api ke rumah warga lainnya," Ujarnya Menutup Perbincangan.

Sementara Camat, Kecamatan Laubaleng, Berry Hadinata S.Depari SH.MM bersama Kapolsek  Laubaleng, AKP Donal Tambunan dan anggota Koramil 09 / Laubaleng bersama Kepala Desa Se- Kecamatan Laubaleng mengumpulkan warga akibat musibah peristiwa kebakaran tersebut.

Setelah itu, Lalu selanjutnya Forkopimca Kecamatan Laubaleng memberikan himbauan kepada warga, agar tabah dan tetap mengandalkan Tuhan sekaligus memberi santunan yang sudah dikumpulkan bersama Kepala Desa Se-Kecamatan Laubaleng dan kerugian belum dapat ditaksir yang jelas lebih dari ratusan juta rupiah," ujar Kepala Desa Martelu, R. Ginting yang juga ikut berkumpul di antara Kepala Desa Se-Kecamatan Laubaleng kepada media ini melalui sambungan WhatsApp, pada sore ini, Jumat 06/10./2023.( Bangunta sembiring) 



   

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال