Tambang Emas Ilegal Mining Kabupaten Solok Lagi Lagi Makan Korban Untuk Yang Kesekian Kali Nya Operasi PETI Diduga Tidak Maksimal.




Kab solok Sumatra Barat - Dunia news.id

karena marak nya ilegal mining di wilayah sungai Batang Gumanti Nagari Sungai Abu Kecamatan .Hiliran Gumanti Kabupaten.solok Sumatra Barat,kembali menelan korban jiwa,salah satu pekerja operator alat berat mendapat kan nasib naas.


lnformasi yang diberikan oleh wartawan kepada awak media bahwa telah terjadi musibah kecelakaan kerja salah satu warga Sijunjung profesi sebagai operator alat berat pencari emas di wilayah sungai Batang Gumanti,dengan ada musibah longsor di lokasi kerja maka tertimbun salah satu alat berat yang belum diketahui merek nya,dan info nya ada salah satu nyawa melayang yang ikut tertimbun bersama alat tersebut.


Warga yang sengaja tidak disebut kan nama nya nya ini mengatakan kepada awak media bahwa jenazah korban sudah dibawa menggunakan mobil ambulance waktu mau masuk solat magrib ujar warga kepada awak media,belum diketahui pasti apa penyebab kematian korban,dan siapa nama korban sampai saat ini.


Yang di duga pemilik bos tambang berinisial (AD) dalam kejadian ini kita berharap kepada pihak berwajib khusus nya bapak Kapolda Sumbar,benar benar serius menindak masalah ilegal ini agar hutan lindung bisa terjaga dengan baik,dan juga sudah sekian banyak korban dalam kecelakaan kerja tersebut.


Ini bukan yang kali pertama tetapi sudah yang kesekian kali nya korban berjatuhan tetapi  kegiatan ini juga masih tetap berjalan seperti tidak ada efek jera dan tindakan tegas dari aparat penegak hukum.


Awak media mencoba meminta tanggapan kepada Kapolres Arosuka melalui pesan watsap sekitar pukul 22 wib hingga berita ini ditun kan belum ada memberikan keterangan,dan beberapa tim dari rekan rekan media akan berencana mendatangi bapak Kapolda Sumbar guna untuk menghentikan kegiatan tersebut.(Tim)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال