Dalam Rapat Evaluasi Kesiapan Panitia Pelaksana Event Nias Pro 2023, Kapolres Nisel Sampaikan Kesiapan Pengamanan



 

Nias Selatan, mediadunianews.id - Kejuaraan World Surfing League (WSL) Nias Pro akan digelar di Pantai Sorake, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, pada 11-17 September 2023.


Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K dan personil polres nias selatan mengikuti rapat evaluasi kesiapan panitia pelaksana event Nias pro 2023 di pantai Sorake Desa Botohili Sorake Kab.Nias Selatan.Jumat (8/9/2023) berhubung kegiatan Nias Pro ini sudah semakin dekat.


Turut hadir dalam rapat ini

antara lain Bupati Nias Selatan Dr. HILARIUS DUHA, SH., MH,Wakil Bupati Nias Selatan FIRMAN GIAWA, SH., MH (Ketua panitia), Danlanal Nias Kolonel (P) WISHNU ARDIANSYAH, Kajari Nias Selatan Dr. RABANI M. HALAWA, SH MH, Dandim 0213/Nias Inf. TORANG PARULIAN MALAU, dan Seluruh Pokjah kegiatan event Nias Pro 2023.




Terkait masalah kemananan Dalam arahannya Kapolres Nias Selatan Menyampaikan beberapa himbauan dalam  kegiatan Nias Pro yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini "Perlu kita mengantisipasi bersama apabila ada gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung Antisipasi peredaran miras lokal dan tradisional yang berlebihan. Kepada seluruh pokjah kegiatan agar tetap berkoordinasi kepada pokjah keamanan apabila ditemukan ada potensi gangguan keamanan". Ujar  Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO.


Dalam kesempatan yang sama Kabag Ops Polres Nias Selatan, KOMPOL MUHAMMAD ISKAD, SH menyampaikan arahan "bahwa Polres Nias Selatan telah menerima rekapan list petugas keamanan dari intansi lain yang akan dikerahkan pada pelaksanaan event Nias Pro 2023 yang dimana kita semua akan saling bekerja sama untuk melakukan giat pengamanan." Ucapnya. 


"Sebanyak 129 personil Polri yang akan ditugaskan pada hari pertama pembukaan Event Nias Pro dan untuk seterusnya akan di Ploting sebanyak 30 personil untuk tetap standby di lokasi kegiatan,Plotting personil akan di tempatkan di setiap titik rawan kemacetan dan gannguan keamanan. Rekayasa lalu lintas akan diterapkan sistem satu arah yang di mana pintu masuk melalui portal yang telah terpasang di Jembatan Desa botohili - Sorake dan keluar melalui desa Botohilitano. Terkhusus untuk tamu VVIP lahan parkir di arahkan di hotel samaeri sehingga minimalisir terjadi nya kemacetan, Mekanisme pengamanan berupa pengamanan bersifat mobile, pengamanan bersifat statis/tetap dan pengamanan tamu VVIP. Telah disediakan 2 (dua) unit sepeda motor pengawalan guna memantau setiap arus lalin di seputaran Pantai Sorake.",ditambahkan oleh Kabag Ops Polres Nias Selatan. 


Terkait dengan tempat dan acara,Saat ini sedang berlangsung kegiatan Loading peralatan event Nias Pro 2023 di pantai Sorake yang sudah di mulai pada hari selasa 5 September 2023,Diperkirakan seluruh loading peralatan akan selesai dilaksanakan pada hari Sabtu 9 September 2023, Sebelum Pelaksanaan event Nias Pro akan dilakukan gladi kegiatan yang melibatkan seluruh unsur pokjah kegiatan yang direncanakan dilaksanakan pada hari Sabtu 9 September 2023 sekitar pukul 15.00 Wib. 


Dalam menjaga kebersihan, dinas lingkungan hidup telah mengerahkan beberapa petugas kebersihan yang akan selalu melakukan giat kurve di seputaran Pantai Sorake. Namun, Petugas kebersihan dari Dinas lingkungan hidup terkendala dalam hal alokasi keranjang sampah yang tidak memadai semoga pemda Dapat melengkapi peralatan tersebut sehingga memudahkan proses pengerjaan". Terang Sdr. SAMUDERA ZENDRATO.


Secara keseluruhan Panitia Pelaksana Event Nias Pro 2023 World Surf League QS 5000 sudah siap mendukung dan mensukseskan kegiatan surfing kompetisi di wilayah Kabupaten Nias Selatan. (Marbul)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال