Polri Berkomitmen, Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Medan.

Medan, MediaDuniaNews.com - Kepolisian bertekad untuk memberikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat untuk mewujudkan Polri Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan ).

Komitmen itu dibuktikan dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui sentra pelayanan kepolisian Terpadu (SPKT) yang melibatkan seluruh fungsi operasional dan Fungsi pengawasan dari satuan kerja (satker ) masing masing.

" Personel operasional dari masing - masing fungsi akan ditempatkan satu atap untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, "kata penanggung jawab kegiatan 02 Penguatan Struktur organisasi Polri, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto ,SH, Sik,MSI ,pada hari Selasa (18/05/2021).

Dadang mengatakan, adanya hubungan tata cara kerja pelayan Publik terpadu Polri itu bertujuan, ewujudkan Ketertiban dan keteraturan hubungan tata cara kerja dalam pelaksanaan tugas unit organisasi Polri.

Dalam Direktif Kapolri tentang HTCK pelayanan publik terpadu pada kegiatan kebijakan Transformasi Organisasi meliputi 4 program prioritas, penataan kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi, menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0 dan perubahan teknologi kepolisian modern di era Police 4.0

Adapun salah satu aksi yang dilakukan adalah menata Hubungan Tata cara kerja (HTCK).

Adanya rencana aksi penataan kelembagaan, sambung Dadang, yang dilakukan menata HTCK di seluruh fungsi Polri yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat (pelayanan satu atap, sistem pengaduan terpadu, dan sistem pengawasan terpadu).

HTCK di seluruh fungsi polri yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat untuk ukuran pencapaian akhir, terwujudnya HTCK di seluruh fungsi Polri yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat, "ucap Dadang .

Untuk peningkatan sistem pelayanan kepada masyarakat, Polri telah membangun aplikasi e - Dumas Presisi, Propam presisi dan pelayanan call center 110.

Hadirnya pelayanan Call Center 110 bertujuan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik.masyarakat pengguna 110 akan.langsung terhubung dengan agen yang akan memberikan layanan informasi pelaporan Masyarakat bisa menggunakan layanan call center 110 secara gratis, "pungkas Dadang.  (Rais).

Editor : Edy MDNews 01

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال