Medan , MDNews - Gubernur Sumatera
Utara, Dr. Ir. Tengku Erry Nuradi MSi, membuka secara resmi Hari Ulang
Tahun (HUT) Ke - 112 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumut
Minggu, (17/12/2107) Jalan Sisingamangaraja No. 1 Medan.
"Dalam sambutanya Gubernur mengatakan bahwa PDAM Tirtanadi merupakan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara".
Disebutkannya
sejak tanggal 8 September 1905 Tirtanadi sudah 112 tahun beroperasi.
"Pada waktu itu namanya Waterleiding Maatschappij Air Bersih".
Didirikan
oleh Kolonial Belanda pada waktu dan berpusat di Amsterdam. Oleh karena
itu perusahaan ini merupakan kebanggaan kita bersama, PDAM
Tirtanadi hari ini berumur 112 tahun dan semakin terus berkembang.
Setelah melewati masa penjajahan maka harus kita ketahui seluruh
perusahaan di bawah Kolonial Belanda.
Diambil alih pemerintah Indonesia
pada tahun 1979 sebagai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang
disahkan perda no.1179 kemudian juga beberap kali terjadi perubahan pada
tahun 2009 terakhir perda 10 tahun 2009 tentang PDAM Tirtanadi, tentunya
merupakan salah satu padan Usaha Milik Daerah dengan visi melayani
kebutuhan air minum dan air limbah bagi seluruh penduduk Kota Medan, "tutur beliau.
Harapan
kita nantinya pada tahun 2020 mendatang seluruhnya masyarakat akan
terlayani dengan baik. Dimana saat ini Tirtanadi belum semuanya bisa
melayani 100%.
Masih
banyak masyarakat yang belum mendapatkan air bersih oleh karena itu
berkali-kali kami sampaikan kepada jajaran direksi dan agar juga
komisaris terus berpacu karena tentu kita ketahui makin bertambahnya
jumlah penduduk di Sumatera Utara khususnya Kota Medan pasti juga
kebutuhan air bersih juga akan bertambah.
Sebagai
mana yang di katakan Pak Dirut PDAM beberapa hari yang lalu baru saja
DPRD Sumut mengesahkan peraturan daerah pernyataan modal bagi pemerintah
Provonsi Sumatera utara PDAM Tirtanadi supaya bisa berkembang dengan
baik.
Gubernur minta
kepada Direksi untuk bekerja dengan satu Tim kerja yang baik, agar
tujuan perusahaan ini dapat tercapai. Kami menghimbau kepada seluruh
jajaran PDAM Tirtanadi pertama terus meningkatkan kinerja kita adalah
ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, "harapnya.
Terus memulihkan pelayanan kepada masyarakat dengan memperbaiki pelayanan, dan segala kekurangan cepat direspon.
Kepada
Dirut saya akan melihat lagi bagaimana sistem membuka jaringan yang ada
di Tirtanadi. Karena kita harus bergerak cepat menanggapi setiap
keluhan masyarakat. harus kita jawab walaupun itu ditimbulkan oleh
masalah masalah yang berhubungan teknis.
Direktur
PDAM Sutedi Raharjo optimiskan pihaknya bisa mengembangkan instalasi
baru dan mengembangkan pelayanan kepada masyarakat. Pada acara puncak
HUT PDAM Tirtanadi Sumut ke 112 tahun itu juga diberikan penghargaan dan
hadiah kepada karyawan PDAM Tirtanadi Sumut yang berprestasi. (Zato).
Editor : Edy MDNews 01.
Tags
Kesehatan